Akankah Kamu Berubah Pikiran?

Tulisan ini saya kutip dari bukunya Kurniawan Gunadi, kebetulan habis baca dan sangat menarik 🙂

Akankah Kamu Berubah Pikiran?

Apabila kamu mengetahui yang sebenarnya tentang orang yang dulu kamu tolak kehadirannya, bahwa dia adalah orang yang paling sabar menunggumu, paling depan dalam memudahkan setiap urusan hidupmu secara sembunyi-sembunyi. Maka, apakah kamu akan berubah pikiran?

Apabila kamu mengetahui yang sebenarnya tentang orang yang dulu kamu tolak cintanya, bahwa dia adalah orang yang paling sibuk mempersiapkan diri, paling teliti mendoakanmu. Apakah kamu akan berubah pikiran?

Apabila kamu mengetahui yang sebenarnya tentang orang yang dulu tidak kamu beri kesempatan, bahwa dia adalah orang yang paling kehilanganmu setelah itu. Apabila kamu mengetahui segala sesuatu yang tidak kamu ketahui sebelumnya tentang orang itu dan apa yang dia lakukan untukmu selama ini. Apakah kamu akan berubah pikiran?

Apabila kamu mengetahui yang sebenarnya, bahwa dia terlalu malu untuk mengungkapkan perasaannya, sebab itu butuh bertahun lamanya untuk memberanikan diri. Bahwa dia terlalu jauh merasa tidak cukup setara denganmu, sebab itu dia butuh bertahun-tahun lamanya untuk meningkatkan diri. Dan ia datang tidak lebih cepat dari orang lain. Apabila kamu mengetahui yang sebenarnya, apakah kamu akan berubah pikiran?

#LautanLangit #hal11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

85 − 76 =